Aksi Damai Partai Buruh Langkat Desak Proses Hukum Pelaku Cabul Oknum Honorer  terhadap Anak

Aksi Damai Partai Buruh Langkat Desak Proses Hukum Pelaku Cabul Oknum Honorer  terhadap Anak

Langkat,(PAB)----

Exco (executif komite) Partai Buruh Langkat melakukan aksi damai mendesak institusi kepolisian dan intansi terkait segera menuntasakan kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dialami berinisl E yang dilakukan oknum honorer Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perempuan, Perlindungan Anak (PPKB/PPA) berinisl M.

Aksi damai itu bermula dilakukan di kantor Polres Langkat, kemudian massa beraksi ke kantor Dinas PPKB/PPA Langkat dan Kantor Bupati Langkat. Jumat (21/7/2023)

Aksi masa Partai Buruh di Polres Langkat langsung di sambut Kasat intel, KBO, Kanit PPA dan Kasat Reskrim serta di lanjutkan diskusi dengan perwakilan aksi damai di ruang Intelkam Polres Langkat.

Ketua aksi Partai Buruh Said Abdullah kepada wartawan mengatakan hasil pertemuan dengan pihak kepolisian sudah mendapatkan jawaban jika permasalahan terkait kasus pelecehan anak segera diproses dan pelaku akan segera diamankan.

"Pihak kepolisian mengatakan jika proses hukum kasus pencabulan tersebut akan di proses secepatnya yang sebelumnya sudah tujuh bulan belum mendapat perhatian serius atas perkara kasus tersebut" ungkapnya.

Saat massa aksi Partai Buruh melakukan orasi di kantor dinas PPKB/PPA Langkat yang di sampaikan sekrestaris Partai Buruh Bambang Hermanto mengatakan untuk meminta agar kepala Dinas jangan melindungi anggotanya atas kesalahan yang di perbuat apa lagi perkara hukum yang sangat mencemarkan reputasi Pemerintah Kabupaten Langkat.

"Kepala Dinas PPKB/PPA harus bersikap netral dan jangan melindungi anggotanya yang telah melakukan pelanggaran hukum". Teriak Bambang

Namun sangat di sayangkan tidak satupun terlibat perwakilan dari Dinas dan Kantor dalam keadaan kosong karna diduga sengaja menghindar, hingga akhirnya massa membubarkan diri untuk dilanjukan ke kantor Bupati Langkat.

Dikantor Bupati Langkat beberapa pengurus Partai Buruh juga melakukan aksi yang intinya meminta kepada Bupati Langkat agar memperhatikan kinerja dan menindak tegas bawahananya yang telah melakukan perbuatan melanggar hukum serta mempermalukan instansi pemerintah dan berharap agar keberpihakannya terdapat rakyat.

Plt Bupati Langkat langsung datang dan menghampiri massa dan menyatakan jika beliau akan mengawal kasus yang dialami korban tersebut dan jika nantinya sudah ada jawaban kepastian hukum dari pihak kepolisian maka tersangka akan segera di tindak.

Di tempat terpisah Kuasa Hukum korban pelecehan yang terjadi di Dinas PPKB/PPA Langkat yakni Marbun Lumban Gaol SH mengatakan sangat memberikan apresiasi atas adanya perhatian dari warga Langkat melalui Partai Buruh agar permasalahan kasus pelecehan terhadap siswi PKL yang terjadi di Dinas PPKB/PPA Langkat agar cepatnya di proses. Ujarnya singkat. (BA)

Berita Lainnya

Index